Tips Aman Menggelar Pernikahan di Tengah Pandemi Covid-19

Ketika tekad sudah bulat dan perencanaan sudah matang, tentu sangat disayangkan jika pernikahan yang seharusnya menjadi hari besarmu ditunda karena pandemi COVID-19. Menggelar pernikahan di tengah pandemi? Kenapa tidak? Berikut tips amannya!

Jangan sampai pandemi COVID-19 menghalangi niat baikmu membina rumah tangga. Asalkan masih berpegang pada protokol kesehatan, kamu dan pasangan bisa menghadirkan pesta pernikahan yang hemat dan aman tanpa mengurangi kesan dan nilai kesakralannya.

Berikut ini hal yang harus kamu terapkan jika ingin menggelar pernikahan di tengah pandemi COVID-19:

Jangan Paksakan Diri

Jangan memaksakan diri untuk menggelar pesta pernikahan yang mewah dan di luar batas kemampuan keuanganmu. Kamu harus bijak agar dapat memulai kehidupan pernikahan dengan baik tanpa memiliki masalah keuangan di kemudian hari.

Dengan pesta yang sederhana, kamu bisa tetap menghadirkan sebuah momen pernikahan yang mengesankan. Terutama di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, kesederhanaan pesta pernikahan bisa menjadi sesuatu yang lebih dimaklumi.

Gunakan e-Invitation

Seberapapun banyaknya orang yang akan diundang, kamu bisa tetap hemat jika menggunakan undangan digital atau e-invitation dibandingkan undangan fisik. Jangan ragu manfaatkan jasa seorang desain grafis atau kamu bisa membuatnya sendiri dari layanan penyedia secara online.

Selain lebih murah, e-invitation juga lebih terlindungi dari potensi penularan COVID-19. Hal ini dikarenakan pengiriman dan penerimaan dilakukan tanpa kontak fisik alias secara online, baik itu melalui aplikasi messaging maupun email.

Akad Secara Online

Jika tidak memungkinkan mengundang tamu karena alasan keamanan, kamu bisa tetap hadirkan prosesi akad pernikahan dengan memanfaatkan fitur video call, broadcast, hingga live streaming di berbagai platform media sosial. Dengan begitu, para teman, sahabat, dan keluarga bisa menyaksikannya dari rumah masing-masing.

Tamu Undangan Terbatas

Sebagai konsekuensi pemberlakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, ada pembatasan jumlah orang dalam suatu ruangan. Itulah sebabnya, kamu tidak bisa mengundang banyak orang jika menggelar pesta pernikahan di dalam gedung.

Demi kepatuhan terhadap protokol kesehatan, kamu harus memprioritaskan keluarga atau teman dekat sebagai tamu undangan. Jangan lupa untuk perhatikan kapasitas gedung untuk disesuaikan dengan jumlah tamu undangan.

Source article : https://www.sunlife.co.id/id/life-moments/getting-married/tips-aman-menggelar-pernikahan-di-tengah-pandemi-covid-19/

No Related Post